Followers

Sunday 17 November 2013

KISI-KISI SOAL UTS TEKNIK PEMOGRAMAN BSI SEMESTER 3



1.       Yang bukan pemiliharaan program  adalah :
a.       Preventive
b.      Perfective
c.       Efektif
d.      Adptif
e.      Korektif
2.       Penuliasan program Data Oriented  memiliki tingkat fleksibitas yang tinggi dan bersifat :
a.       Statis
b.      Portabilitas
c.       User Friendly
d.      Dinamis
e.      Sederhana
3.       Mengkoreksi kesalahan sampai kesalahan diperbaiki, meliputi penetapan lokasi dank ode error disebut :
a.       Debugging
b.      Compilling
c.       Coding
d.      Testing
e.      Running
4.       Membuat menu tampilan yang informasi termasuk ke dalam standar penyusunan program
a.       Waktu penulisan
b.      Kebenaran logika
c.       User Friendly
d.      Perawatan
e.      Portabilitas
5.       Tujuan dokumentasi pada tahap pembuatan program adalah :
a.       Sebagai Pedoman dan penjelasan bagi user
b.      Agar program terlihat rapih
c.       Untuk kemudahkan dalam menjalankan program
d.      Agar program mudah dimengerti
e.      Sebagai pedoman dan penjelasan bagi programmer
6.       Program aplikasi pengajian pada suatu perusahaan termasuk ke dalam sifat penulisan program :
a.       Object Oriented
b.      Program Oriented
c.       Bussiness Oriented
d.      Interactive Oriented
e.      Data Orinted
7.       Symbol di bawah ini termasuk operator pada C++ adalah :
a.       Int b
b.      &&
c.       Long d
d.      Void
e.      default
8.       algoritma beri langkah-langkah penyelesaian masalah ini berarti algoritma adalah pergertian dari :
a.       Pemprograman berbasis objeck
b.      Pemprograman Prosedural
c.       Pemprograman  Generik
d.      Pemprograman Funntional
e.      Pemprograman
9.       Dibawah ini contoh dari token :
a.       Tipe data
b.      Komentar
c.       Operator
d.      Reserved word
e.      Function
10.   Sifat penulisan program di mana penulisan program terstuktur programnya selalu berubah ,apabila  kondisi data yang diproses di dalam program tersebut, bertambah volumenya datanya adalah :
a.       Object Oriented
b.      Program Oriented
c.       Bussiness Oriented
d.      Interactive Oriented
e.      Data Orinted
11.   Pembuatan back-up program dan pembuatan tampilan program sesuai dengan kebutuhan program merupakan salah satu keteria pemiliharaan dalam tahapan pembuatan program, yaitu :
a.       Preventive
b.      Perfective
c.       Efektif
d.      Adaptif
e.      Korektif
12.   Bahasa program dibawah ini yang termasuk bahasa tingkat menengah adalah :
a.       Pascal
b.       Assembler
c.       C++
d.      C+
e.      C
13.   Pada beberapa point di bawah ini, yang termasuk tipe data majemuk adalah :
a.       Real/float
b.      String
c.       Character
d.      Integer
e.      Boolean
14.   Bahasa pemograman yag menggunakan symbol-symbol yang mudah di ingat (mnemonic) adalah bahasa pemograman :
a.       Assembler
b.      Pascal
c.       PL/1
d.      C
e.      Fortan
15.   Program di susun dari pemecahan masalah yang kompleks ,kemudian menghubungkan prosedur-prosedur yang ada menjadi satu kesatuan yang menjadi program sebagai penyelesaian masalah tersebut , merupakan salah satu teknik penulisan program secara :
a.       Procedural
b.      Bottom-up
c.       Sequence
d.      Modular
e.      Top-down
16.   Bahasa pemograman yang termasuk bahasa berorintasi objek adalah :
a.       Basic
b.      Java
c.       C
d.      Assembler
e.      Foxpro
17.   Berikut ini yang tidak termasuk bahasa pemograman yang berorrientasi pada procedural (Procedure Oriented Language)
a.       Algol
b.      RPG
c.       Cobol
d.      Basic
e.      Pascal
18.   Dibawah ini yang merupakan simple statement adalah :
a.       Loop statement
b.      Selection statement
c.       Iteration statement
d.      Sequence statement
e.      Assignment statement
19.   Dokumentasi merupakan setiap langkah-langkah pekerjaan membuat program dari awal sampai akhir, dan biasanya digunakan untuk penulusuran kesalahan dan …..
a.       Penggunaan program
b.      Perancangan program
c.       Perawatan program
d.      Penulisan intruksi program
e.      Pengembangan program   
20.   Yang tidak termasuk dalam pembiayaan di dalam pembuatan program adalah :
a.       Biaya kompilasi
b.      Biaya penciptaan
c.       Biaya disain
d.      Biaya pemiliharaan
e.      Biaya eksekusi
21.   Perangkat lunak seperti Norton ,Anti Virus merupakat kenis perangkat lunak :
a.       System software
b.      Program software
c.       Package software
d.      Application software
e.      Ultilyty software
22.   Untuk membuat program yang besar dan komplek di butuhkan :
a.       6 tahap
b.      4 tahap
c.       5 tahap
d.      7 tahap
e.      8 tahap
23.   Ketika procedure atau function di panggil, dapat melewatkan suatu nilai ke dalam fauntion atau procedure , nilai yang di lewatkan di sebut :
a.       Konstanta
b.      Data
c.       Variable
d.      Argument
e.      Value
24.   Cirri-ciri algoritma pemograman yang baik dalah :
a.       Semua proses harus berakhir setelah jumlah langkah dilakukan
b.      Di tulis dengan format sesuai dengan salah satu format bahasa pemgraman
c.       Manghasilkan input yang tepat
d.      Format penulisan sesuai jenis computer di tulis dengan bahasa Indonesia
25.   Perangkat lunak seperti ms.office, adobe, macromedia merupakan jenis perangkat
a.       System software
b.      Program software
c.       Package software
d.      Application software
e.      Ultilyty software
26.   Dalam membuat desain algoritma atau membuat rumusah masalah dapat di buat dengan menggunkan beberapa alat (tool). Berikut alat yang tidak dapat di gunakan untuk mendisain algoritma program :
a.       HIPO
b.      Procedure
c.       Normalisasi
d.      Flowchart
e.      Struktur chart
27.   Yang termasuk reserverd word pada C++ adalah :
a.       Cin
b.      &&
c.       Operator
d.      Variable
e.      ++
28.   Sifat penulisan program dimana penulisan program terstuktur programnya tidak selalu berubah, walau pun volume data yang diproses di dalam program tersebut ,dalam jumlah besar adalah :
a.       Object Oriented
b.      Program Oriented
c.       Bussiness Oriented
d.      Interactive Oriented
e.      Data Orinted
   

TRANSLATE