Followers

Sunday 10 May 2015

Contoh Soal E-Commerce BSI Amik Semester 6



1.       Konsep dasar model bisnis E-Tailing yang dikemukakan Calkins mengenai pengecer yang menawarkan satu macam produk saja disebut  :
a.        Channel Support
b.       Vertical Portal
c.        Horisontal Portal
d.       Autioner
e.       Category Killer
2.       Pernyataan mengenai E-Commerce yang berkaitan dengan transaksi Komersial adalah menurut:
a.        Bill Gates
b.       Yuan Gao
c.        Ono W Purbo
d.       Romi Wahono
e.       Aang Wahyudi
3.       Pengawasan atas resiko internet dan E-Business dapat diatasi dengan cara
a.        Mengamankan Client Server
b.       Tidak adanya keandalan Sistem
c.        Mengamankan Informasi dengan Enkripsi
d.       Tidak adanya ketersediaan Sistem
e.       Mengamankan pengiriman barang
4.       Penampilan  Catalog  dan pemberian link seller terpercaya dalam E-marketPlace termasuk dalam 
a.        Mitra bisnis
b.       Front – End
c.        Seller
d.       Back - End
e.       Infrastruktur
5.       Perusahaan yang sudah mempunyai basis industri sendiri termasuk model Bisnis menurut Michael Rappa yakni:
a.        Community
b.       Manufacturer
c.        Affilite
d.       Brokerage
e.       Merchant
6.       Sistem Komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen disebut ruang lingkup E-Commerce
a.        Business to Consumer
b.       Business to Global
c.        Consumer to Business
d.       Business to Business
e.       Consumer to Consumer
7.       Permasalahan E-Tailing yang berkaitan dengan  dasar pendapatan dan biaya tidak jelas disebut  :
a.        Profitability
b.       Branding
c.        Manage New Risk Exposure
d.       Keep In Interesting
e.       Branding
8.       Tipe Aplikasi dalam E-Commerce yang  menggunakan internet untuk komunikasi perdagangan adalah:
a.        Electronic Markets (Ems)
b.       Internet Commerce
c.        Electronic data Interchange (EDI)
d.       Intranet Commerce Service
e.       Electronic Places
9.       E-Commerce merupakan suatu set dinamis teknologi merupakan pernyataan dari:
a.        Romi Wahono
b.       Ono Purbo
c.        Yuan Gao
d.       Aang Wahyudi
e.       Bill Gates

10.   E-Commerce di Indonesia masih terpaku pada cara tradisional, termasuk problematik E-Commerce menurut :
a.        Yuan Gao
b.       Danny Oei
c.        Michael Rappa
d.       Ono Purbo
e.       Peter Pezaris
11.   Pelayanan  Paspor secara online melalui www.imigrasi.go.id <http://www.imigrasi.go.id/>     termasuk  modul  bisnis E-Commerce
a.        E-Learning
b.       E- Goverment
c.        B2E
d.       E-Exchange
e.       E2E
12.   Lima konsep dasar E-Commerce merupakan proses terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (“just in time”):
a.        Automation
b.       Transaction
c.        Publishing
d.       Interaction
e.       Streamlining/Integration
13.   Kustomisasi dalam penyediaan beraneka ragam  produk termasuk dalam manfaat E-Commerce bagi:
a.        Supplier
b.       Masyarakat
c.        Negara
d.       Perusahaan
e.       Konsumen
14.   Lima konsep dasar E-Commerce yang menggunakan konsep “enterprise resource planning” adalah:
a.        Streamlining/Integration
b.       Publishing
c.        Automation
d.       Interaction
e.       Transaction
15.   Jenis konsumen  yang hanya melakukan browsing  beberapa produk disebut
a.        Window Looking
b.       Patient buyers
c.        Impulsive buyers
d.       Analytic buyer
e.       Window Shoppers
16.   Jasa yang dapat memberikan informasi mengenai keuangan dan transaksi secara online adalah :
a.        E-Learning
b.       E-Goverment
c.        E-Tailing
d.       E-Exchange
e.       E-Banking
17.   Konsep dasar  Electronic cataloging termasuk dalam konsep dasar E-Commerce :
a.        Publishing
b.       Interaction
c.        Streamlining/Integration
d.       Automation
e.       Transaction

18.   Perusahaan global berhadapan dengan banyak perspektif budaya adalah permasalahan dalam E-Tailing yakni
a.        Profitable
b.       Starting with insufficient funds
c.        Manage New risk Exposure
d.       Branding
e.       Keep in Interesting
19.   Halaman web yang bagiannya untuk proses akhir seperti konfirmasi data pengiriman komponen E-Marketplace disebut :
a.        Front End
b.       Infrastruktur
c.        Dukungan Pelayanan
d.        Back End
e.       Mitra Bisnis
20.   Dibutuhkan pelayanan yang responsif cepat dan ramah baik manula maupun virtual termasuk dalam :
a.        Dukungan E-Commerce
b.       Tantangan E-Commerce
c.        Resiko Internal E-Commerce
d.       Resiko Eksternal E-Commerce
e.       Manfaat E-Commerce
21.   Fasilitas ruang diskusi interaktif secara virtual antara partisipan mengenai produk termasuk metode webvertising disebut :
a.        Banner
b.       URL(Uniform Resource Locator)
c.        Splash Screen
d.       Chatting Room
e.       Spot Leasing
22.   Adi berlangganan jurnal ACM Internasional merupakan model bisnis dalam E-Commerce menurut Michael Rappa yakni
a.        Merchant
b.       Manufacturer
c.        Subscription
d.       Infomediary
e.       Advertising
23.   Faktor Sukses E-Marketplace meliputi beberapa karakterisitik diantaranya
a.        Karakteristik Pemerintah
b.       Karakteristik Industri
c.        Karakteristik Pasar
d.       Karakteristik Pelaku
e.       Karakteristik Jasa
24.   Salah satu Karakteristik E-Commerce yang menegaskan bahwa penjual dan pembeli tidak harus bertemu disebut:
a.        Transaksi Anonim
b.       Kultur Budaya
c.        Transaksi tanpa batas
d.       Produk Barang tak berwujud
e.       Produk Digital dan Non Digital
25.   www.berniaga.com <http://www.tokobagus.com/>  yang memiliki forum berinteraksi antar anggota member nya  untuk  sebuah produk termasuk 
a.        C2B
b.       C2C
c.        Salah semua
d.       B2B
e.       B2C 

26.   Dimensi kualitas pelayanan mengacu pada pembelian online Amazon.com yang membahas mengenai personalized service dan content disebut
a.        Assurance
b.       Tangibles
c.        Responsivenss
d.       Reliability
e.       Empathy
27.   Masih belum terbiasa dengan berbelanja katalog merupakan salah satu tantangan perkembangan E-Commerce di Indonesia  yakni:
a.        Politik
b.       Budaya
c.        Kepercayaan
d.       Interaksi
e.       Keinginan
28.   Membawa pembeli dan penjual pada satu tempat yang sama dan menjadi fasilitator transaksi merupakan model bisnis dalam E-Commerce menurut Michael Rappa yakni:
a.        Infomediary
b.       Advertising
c.        Manufacturer
d.       Brokerage
e.       Merchant
29.   Karakteristik salah satu bagian tidak perlu menunggu data termasuk dalam ruang lingkup E-Commerce
a.        B2B
b.       B2C
c.        Global
d.       C2C
e.       C2B

TRANSLATE